Thursday, January 4, 2018

Cara membuang aplikasi pada hp android (asus) tanpa menyisakan sampah aplikasi

Mungkin hanya beberapa saja yang masih bingung cara melepas atau membuang aplikasi pada hp android, nah disini akan saya berikan cara untuk melepas atau membuang aplikasi pada hp android, namun hp yang saya gunakan adalah hp asus, baik mulai saja semuga saja dapat berguna
Langkah langkah yang harus dilakukan adalah

1. disini saya tampilkan dari awal masuk hp. langkah pertama yang harus dilakukan adalah dengan menekan tombol menu pada hp, sepeti yang telah saya lingkari dengan warna merah.

2.  setelah itu, cari gambar roda bajak laut, atau gambar kunci, kemudian buka gambar tersebut

3. Atau dengan cara yang lebih simple dengan mendrage atau menggeser layar yang paling atas kebawah, sehingga muncul gambar seperti berikut, kemudian, pilih gambat roda bajak laut tersebut.

4. kemudian akan muncul beberapa pilihan, pilih Apliksi untuk membuka semua apliikasi yang telah terinstall atau terpasang pada hp android.

5.  dari semua apliksi yang saya miliki, sebagai contoh maka saya akan membuang aplikasi AIMP yang bergambar bulat kuning dan segiti hitam. klik aplikasi tersebut

6.  kemudian pilih penyimpanan untukl membuang semua fileyang berhubungan dengan aplikasi tersebur, agar aplikasi yang kita buang benar-benar bersih tidak meninggalkan sampah yang dapat memberatkan Hand Phone.


7.  kemudian Tekan Tombol Hapus data,untuk menghapus semua data yang terhubung.

8. kemudianakan muncul peringatan, pilih oke untuk melanjutkan penghapusan atau pembersihan.

9. kemudian tekan arah panah ke kiri untuk kembali ke aplikasi.

10. kemudian kita dapat melanjutkan untuk melakukan pembuangan aplikasi, atau mencopotnya dari perangkat hand phone kita. tekan tombol Copot Pemasangan, atau Unistall untuk melanjutkan  proses selanjutnya,

11.  ketika kita ingin mencopot aplikasi dari hp makan akan diminta untuk konfirmasi ulang. pilih oke untuk member melakukan pembungan namun ketika kita ingin  mebatalkannya tinggal pilih batal maka aplikasi tidak akan hilang dari hp danmasih bisa di gunakan. jadu karena kita ingin membuangnya pilih OKE. setelah itu akan ada proses selanjutnya tunggu saja sampai selesai kan kempali lagi ke semua program, atau menu sebelumnya

12. Nah sekarang kita sudah selesai membuang aplikasi dari hp.  karena aplikasi telah di hapus, maka tidak ada lagi tampak di semua aplikasi yang terpasang, itu artinya kita telah berhasil menghapusnya.
Sekarang tinggal kembali ke layar utama. karena kita telah berhasil melakukan semua prosesnya denganbenar, tinggal tekan tombol panah yang berada di pojik kiri atas. untuk kembali ke menu sebelumnya. atau kita dapat menekan tombol pintas hp untuk kembali ke menu awal. atau desktop hp.

terimakasih
semoga bermanfaat

  

No comments:

Post a Comment

Postingan Populer