Thursday, February 8, 2018

Tutorial mengistall Myoh FO ( Myoh Bukan Myob)



Selamat pagi menjelang siang , ketemu lagi di bloh dunia bebas bercerita.
dioartikel kali ini akan saya bahas dan berikan tutoria menginstall myoh fo. dimana artikel sebelumnya  sudah menjelaskan apa itu myoh,  di dalam artikel tersebuat myoh terbagi menjadi 3 bagian, ada mayoh Front Office, Myoh Back Office, dan Myoh POS, Disini kira akan membahas cara menginstall myoh pos, sebenarnya cara pengistalan  ketiga bagian tersebut sama saja, tingal tekan tombol Next sampai Finish atau selesai. okeh kita mulai saja tutorialnya.

Pertama tama yang harus dilakukan adalah

1.  Membuka  master aplikasi yang telah disediakan oleh pihak myoh atau Pyxis, Kemudian pilih  Window Instaler dengan ukuran  525 kb dengan nama MyohFo, klik kiri pada mouse 2x dengan cepat, atau double click, jika ada pertanyaan keamanan pilih yes saja, maka proses pengistalan akan dilanjutkan.

Atau dapat dilakukan dengan cara klik kanan pada mouse, kemudian pilih Install 

2. Setelah proses pertama selesai dilakukan maka akan tampak seperti gambar berikut. tinggal pilih tombol next, untuk melanjutkan proses instalan selanjutnya. 

3. Akan muncul jendela baru untuk meminta confirmasi, maka tekan tombol Next untuk  menconfirmasi dan itu artinya kita setuju untuk melakukan proses selanjutnya. pilih tombol next untuk melanjutkan proses pengistlan
4. Ini adalah jendela persetujuan, dimana ada keterangan dan aturan tentang myoh, yang harus di sepakati,  atau yang harus di patuhi. pilih I Agree Saja, Agar proses dapat dilanjutkan, namun dengan memilih I Agree itu artinya bahwa pihak pengguna menyetujui perjanjian atau aturan yang telah dibuat oleh pihak  myoh. namun jika kita pilih I Do Not Agree  maka pengistalan tidak dapat dilanjutkan, dan proses pengistalan akan terputus.  maka dari itu  setujui saja dan pilih I Agree dan  tekan tombol Next. 

5. Setelah melewati beberapa proses maka kita akan lanjut ke proses selanjutnya, yaitu kita akan diminta untuk menentukan tempat peyimpanan hasil pengistalan myoh tersebut, namun disini sudah di tentukan  tempat default yang bisa digunakan, yaitu terletak di local di c:\  dalam folder Program File\  dan nama foldernya dalah MyohFO\. namun jika kita ingin mengganti  lokasi pengistalan tersebut tinggal tekan tombol Browse... yang berada di sebelah kanan. lalu pilih lokasinya. namun utntuk saat ini kita hanya akan menggunakan lokasi pengistalan defaulnya saja, jadi tekan tombol Next untuk proses selanjutnya. 
6. Setelah kita mengikuti dan melakukan proses dengan benar, maka kita akan lanjut ke bagian confirmasi pengistalan, disini menjelaskan bahwa, proses pengistalan myoh Fo telah siap untuk dilakukan. yang harus kita lakukan adalah Menekan tombol Next Untuk Melanjutkannya.

7. Semua pengaturan telah kita lakukan dengan baik dan benar. dan ini adalah tampilan proses pengistalan pada komputer. dalam proses ini akan ada permintaan keamanan pilih yes saja maka proses pengistalan akan langsung berlanjut secara otomatis.

8. Proses pengistalan telah selesai  tekan tombol next untuk melanjutkannya.

9. Selamat proses pengistalan yang kita lakukan berhasil.  tekan tombol close untuk menutup jendela pemberitahuan tersebut
dan ini adalah proses terakhir yang  kita hadapi

10. Untuk memastikannya silahkan buka di menu star all program, dan lihat apakah myoh fonya benar benar terlihat. jika terlihat semua sukses dengan sempurna. seperti gambar dibawah

Proses pengistalan telah selesai,

Selanjutnya adalah penginstalan Sql Server dan Configurasinya.
akan saya bahas di postingan selanjutnya.
Terimakasih Semoga Dapat Membantu








No comments:

Post a Comment

Postingan Populer